10 Hewan Transparan

1. KATAK TRANSPARAN


Katak transparan (Glass frog) merupakan amfibi dari familia Centolenidae (ordo Anura). Katak berwarna hijau ini memiliki kulit perut yang transparan sehingga jantung, hati, dan ususnya dapat terlihat jelas

2. IKAN BERKEPALA TRANSPARAN


Barreleye (Macropinna microstoma) merupakan ikan laut dalam yang memiliki kepala transparan. Matanya yang sangat peka cahaya dapat berputar di dalam kepalanya yang transparan. Mata ikan ini menghadap ke atas ketika sedang mencari makanan di atas kepalanya dan menghadap ke depan ketika sedang makan. Dua titik di atas mulutnya bukanlah mata melainkan organ penciuman bernama nares yang analog dengan hidung manusia.

3. KUPU-KUPU TRANSPARAN

Ditemukan di Amerika Tengah dari Mexico hingga Panama, Glassing Butterfly (Greta Oto) adalah kupu-kupu dengan sayap transparan

4. CUMI-CUMI TRANSPARAN

Glass Squid (Teuthowenia pellucida) memiliki kemampuan berputar seperti bola. Pemangsanya adalah ikan hiu, paus.

5. IKAN TERI TRANSPARAN


diciptakan oleh ilmuan di dalam laboratorium pada tahun 2008 untuk penelitian penyakit, seperti persebaran kanker. Ikan transparan ini memungkinkan peneliti dari Childrn's Hospital Boston untuk melihat langsung organ bagian dalam dan mengamati proses pertumbuhan tumor secara langsung di dalam organisme hidup


6. IKAN ES TRANSPARAN


Ditemukan di perairan dingin sekitar Antartika dan Amerika bagian Selatan, crocodile icefish
(Channichthyidae) memilihi darah transparan karena tidak terdapat hemoglobin. Oxygen diambil dengan cara mengadsorpsi langsung dari air oleh kulit karena air melarutkan oksigen paling banyak saat dingin. Pada lima spesies, gen untuk mioglobin dalam otot juga telah menghilang, menghasilkan warna putih.

7. AMPHIPOD TRANSPARAN


Disebut Phronima, hewan yang berbentuk aneh ini merupakan spesies yang ditemukan pada ekspedisi di Samudra Atlantik. Tubuhnya transparan agar dapat berkamufalse dengan lingkungan sekitarnya dan menghidari pemangsa.

8. UDANG TRANSPARAN


Ditemukan di sekitar Hawaii memiliki tubuh trasnsparant seperti ubur-ubur

9. SALP TRANSPARAN


Salp memakan tumbuhan kecil di dalam air yang disebut phytoplankton(marine algae) memiliki panjang tubuh mancapai 10 cm.

10.UBUR-UBUR TRANSPARAN


Ubur-ubur terdapat di semua lautan dari permukaan hingga dasar laut. Banyak ubur-ubur tembus pandang sehingga mustahil untuk dilihat. Salah satu jenis ubur-ubur pada gambar di atas dari genus Arctapodema berukuran 2.5 sentimeter.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More